• Kado Pertengahan Tahun


    Apabila ingin melupakan seseorang kau harus menghapus setiap jejak

    Aku kira pada awal mengungkapkan kalimat itu didepan paras nan rupawanmu, itu konyol.
    Tapi setelah masa transisi, aku sadar, itu benar-benar….konyol.

    Dan kalimat itu kau tanamkan sedalam cairan batu es yang meresap didalam pori-pori tanah.
    Setiap unsur hara kau serap tanpa ada rasa organik tersisa.
    Aku tak pernah memahami jalan fikiran seorang bocah rambut panjang saat pertama kali bertemu.
    Kau begitu berbeda, itu yang aku rasa. Kau begitu indah, tak terelakan.

    Tingkah jenakamu membuat masa loyalitas itu termakan oleh waktu.
    Awal dari tindakan yang berbeda jauh dgn hipotesis namun memiliki kesimpulan.
    Awal dari masa coba-coba, berbuah kepahitan.
    Awal dari keinginan menambah bata-bata langit, luntur habis diterpa angin pasir pantai.

    Seorang saintis ingin mendapatkan judul jurnal yg bagus namun setitik kesungguhan mengubah semuanya.
    Tanya demi tanya aku risau memikirkan.

    Tindakan aku salah? Aku konyol? Atau aku lupa membeli sayur saat dipasar?
    Ternyata alasan klasik engkau tuliskan dengan tinta perak dikeningku yang pernah tergores oleh aspal parkiran tanpa bayar.

    Aku bingung, tapi engkau tetap bertahan.
    Aku menghindar, tapi hitam itu terus datang.
    Aku menyerah dan menerima.
    Aku kembali.
    Tetapi aku mencoba memperbaiki diri.

    Aku sadar aku bukan tukang batagor malam hari.
    Aku berjalan jauh. Membisu dalam keheningan 3x4 meter.
    Hanya sinar 5 inci yg bisa membuatku tenang untuk melihatmu.
    Lekukan senyum aku selalu terbayang jika bertemu dengan apa yg direncakan dgn matang.

    Apa?! Apa?! Apa?!
    Inikah yg kau inginkan?
    Dia benar! Aku! Kamu! Entahlah.
    Dan setiap kata yang engkau kicaukan menghasilkan bulir-bulir ketidak percayaanku akan perkataanmu dahulu,
    “Akan kuberitahu”.

    -Thevaldo-
  • 0 yg komen:

    Posting Komentar

    My Photography

    Hai! Kalian bisa melihat beberapa foto saya di Instagram @graphlesia.

    Find Me On Facebook

    My Daily

    ADDRESS

    Bengkulu, Bengkulu, Indonesia, Earth

    EMAIL

    wirathevaldo@gmail.com
    wirathevaldo@gmail.com

    TELEPHONE

    +62
    +62

    MOBILE

    0736,
    0736